Monday 20th May 2024

Mini Excavator Bekas adalah Cara Terbaik untuk Mendapatkan Peralatan Konstruksi Murah

June 13, 2023 by admin
No Comments

Ekskavator hidraulik kompak atau ekskavator mini seperti yang lebih sering disebut sebagai alat berat terkait konstruksi yang dilacak atau beroda. Model dasar alat berat ini dilengkapi dengan bilah pengisi belakang yang terpasang pada ayunan boom (lengan). Meskipun ada berbagai jenis ekskavator yang cocok untuk beban dan batas berat yang berbeda, ekskavator yang umumnya menangani kurang dari 10.000 lbs diklasifikasikan sebagai ekskavator mini. Ukuran yang ringkas dari alat berat ini membuatnya menjadi peralatan yang populer digunakan di lokasi konstruksi, karena alat berat ini dapat masuk ke tempat yang sulit dijangkau yang tidak dapat dijangkau oleh ekskavator yang lebih besar. Oleh karena itu, ada ekskavator mini bekas

Sebagian besar ekskavator excavator ini memiliki tiga komponen utama – rumah/bilik, undercarriage, dan attachment itu sendiri (yang dapat bervariasi atau diubah tergantung pada fungsi yang diperlukan). Semua gerakan dan fungsi mesin ini dikendalikan melalui transfer cairan hidrolik. Beberapa fungsi yang digunakan ekskavator mini meliputi penggalian parit, pemindahan beton, proyek penggalian kecil, penggalian kuburan, pekerjaan pembongkaran ringan, pemanenan pohon, pengangkutan dan penanaman, perbaikan dan renovasi rumah.

Meskipun menjadi hal biasa di sebagian besar lokasi konstruksi saat ini, ekskavator kecil adalah teknologi baru yang berasal dari akhir 1960-an. Asal usul mesin ini di Amerika Utara bahkan lebih baru dengan diperkenalkannya pada awal 1980-an lebih dari satu dekade setelah diperkenalkan di Jepang dan Eropa. Oleh karena itu, orang di seluruh dunia telah menggunakan ekskavator mini. Ekskavator kompak pertama sebenarnya diproduksi oleh perusahaan Jepang. Meskipun penggunaan ekskavator mini tersebar luas di Jepang dan Eropa, butuh beberapa saat sebelum alat berat ini mendapatkan popularitas di kalangan konstruksi Amerika Utara. Ada beberapa alasan mengapa popularitasnya meningkat di Amerika dan kedua alasan tersebut dapat dikaitkan dengan Bobcat Co. Beginilah ekskavator mini bekas muncul.

Bobcat Co. adalah perusahaan yang berbasis di North-Dakota yang saat ini berspesialisasi dalam pembuatan peralatan konstruksi kompak. Dulu produk Bobcat yang paling laris adalah skid steer loader – mesin loader yang ringan dan mudah bermanuver. Menjelang akhir 1980-an, Bobcat telah memutuskan untuk fokus dan berspesialisasi dalam pembuatan peralatan kompak. Saat ini, mereka menyadari bahwa ekskavator mini adalah produk yang memiliki pasar yang bagus sehingga mereka mulai memproduksi berbagai model dalam kategori ini. Mereka juga memasarkan alat berat ini sebagai compact daripada ekskavator mini. Perkembangan kedua terjadi ketika perusahaan memutuskan untuk mengemas dua alat beratnya yaitu steer skid loader dan compact excavator-nya dan keduanya dengan biaya backhoe loader yang sama ke basis pelanggan mereka. Basis pelanggan backhoe mereka yang besar yakin bahwa kesepakatan itu bagus dan penjualan melonjak. Semakin banyak perusahaan yang menggunakan pendekatan Bobcat dan tren ini juga meluas ke pasar persewaan peralatan.

Permintaan Jepang dan Eropa untuk ekskavator mini ini bahkan saat ini jauh lebih tinggi daripada permintaan Amerika. Banyak hal yang juga berkaitan dengan Bobcat sebagai satu-satunya produsen mesin ini yang berkantor pusat di tanah Amerika sementara sisanya memproduksi di luar negeri.