Thursday 23rd May 2024

Pengelasan Baja Tahan Karat – Cara Mengelasnya Seperti Monster Baja tahan karat las tig seperti bentuk seni. Dibutuhkan kemahiran, kesabaran, mata yang baik, dan kemauan untuk mengikuti aturan las stainless. Apa aturannya? Aturan 1… Ada aturan lama yang mengatakan gunakan satu amp untuk setiap seperseribu inci ketebalan. Untuk pengelasan stainless steel, dibutuhkan sedikit lebih sedikit dari itu. Untuk apa pun lebih dari 0,125 “beberapa lintasan sudah beres dan biasanya 100 amp cukup banyak. Aturan 2… jangan pernah menggunakan sikat baja karbon atau batang pengisi baja karbon. Lasan mungkin terlihat baik-baik saja selama beberapa hari tetapi segera akan berkarat dan membuat Anda terlihat seperti siput jika Anda mengambil jalan pintas seperti itu. Aturan 3… masuk dan keluar. Mengendus-endus agar las berjalan begitu Anda menyala, atau mengelas dengan sangat lambat menghasilkan panas yang tidak bisa Anda hindari. Saat Anda menyala, pastikan Anda siap untuk mengelas. Dapatkan bergerak dan balapan panas. Distorsi juga merupakan masalah besar dengan stainless dan input panas rendah membantu mencegah distorsi. Input panas rendah tidak berarti arus listrik rendah. Kadang-kadang arus listrik yang lebih tinggi akan membuat Anda masuk dan keluar dan mengurangi panas keseluruhan di bagian tersebut. Aturan 4… gunakan lensa gas. Badan kolet lensa gas bekerja lebih baik daripada badan kolet model lama. Harganya lebih mahal tetapi mereka bekerja lebih baik. Anda membutuhkan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan dengan pelindung gas karena tidak hanya las, tetapi ujung panas batang tig baja tahan karat perlu dilindungi oleh argon. Mengapa? Karena oksidasi ujung pengisi yang panas membuat genangan menjadi lamban. Genangan yang lamban membutuhkan lebih banyak amp untuk mengalir. Lebih banyak ampli berarti lebih banyak perubahan warna, lebih banyak input panas, dan lebih banyak distorsi. Aturan 5… pegang erat-erat. Busur yang panjang akan membuat ujung batang pengisi Anda menjadi bola dan menggumpal ke dalam genangan air. Anda tidak menginginkan itu. Aturan 6… Jangan mengejar genangan air. Saat mengelas lembaran logam, terkadang genangan air akan mengembara karena berbagai alasan seperti gaya magnet atau heat sink. Tetap di jalur dan jalan lurus ke depan. Segalanya akan beres dengan sendirinya dan menjadi lebih seragam jika Anda tidak mengejar genangan air.

July 17, 2023 by admin
No Comments

xBaja tahan karat las tig seperti bentuk seni. Dibutuhkan kemahiran, kesabaran, mata yang baik, dan kemauan untuk mengikuti aturan las stainless. Apa aturannya?

Aturan 1… Ada aturan lama yang mengatakan gunakan satu amp untuk setiap seperseribu inci ketebalan. Untuk pengelasan stainless steel, dibutuhkan sedikit lebih visit https://www.advancedweldingschool.com/ sedikit dari itu. Untuk apa pun lebih dari 0,125 “beberapa lintasan sudah beres dan biasanya 100 amp cukup banyak.

Aturan 2… jangan pernah menggunakan sikat baja karbon atau batang pengisi baja karbon. Lasan mungkin terlihat baik-baik saja selama beberapa hari tetapi segera akan berkarat dan membuat Anda terlihat seperti siput jika Anda mengambil jalan pintas seperti itu.

Aturan 3… masuk dan keluar. Mengendus-endus agar las berjalan begitu Anda menyala, atau mengelas dengan sangat lambat menghasilkan panas yang tidak bisa Anda hindari. Saat Anda menyala, pastikan Anda siap untuk mengelas. Dapatkan bergerak dan balapan panas. Distorsi juga merupakan masalah besar dengan stainless dan input panas rendah membantu mencegah distorsi. Input panas rendah tidak berarti arus listrik rendah. Kadang-kadang arus listrik yang lebih tinggi akan membuat Anda masuk dan keluar dan mengurangi panas keseluruhan di bagian tersebut.

Aturan 4… gunakan lensa gas. Badan kolet lensa gas bekerja lebih baik daripada badan kolet model lama. Harganya lebih mahal tetapi mereka bekerja lebih baik. Anda membutuhkan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan dengan pelindung gas karena tidak hanya las, tetapi ujung panas batang tig baja tahan karat perlu dilindungi oleh argon. Mengapa? Karena oksidasi ujung pengisi yang panas membuat genangan menjadi lamban. Genangan yang lamban membutuhkan lebih banyak amp untuk mengalir. Lebih banyak ampli berarti lebih banyak perubahan warna, lebih banyak input panas, dan lebih banyak distorsi.

Aturan 5… pegang erat-erat. Busur yang panjang akan membuat ujung batang pengisi Anda menjadi bola dan menggumpal ke dalam genangan air. Anda tidak menginginkan itu.

Aturan 6… Jangan mengejar genangan air. Saat mengelas lembaran logam, terkadang genangan air akan mengembara karena berbagai alasan seperti gaya magnet atau heat sink. Tetap di jalur dan jalan lurus ke depan. Segalanya akan beres dengan sendirinya dan menjadi lebih seragam jika Anda tidak mengejar genangan air.